Tista

Manga buatan Endou Tatsuya.

Bisa dibilang saya sangat mengagumi manga ini, bahkan sampai sekarang ini meski diterbitkan sudah lama sekali. Bila anda suka romance sama action, maka manga ini pilihan yang cocok untuk selera anda.🙂

Ceritanya berlatar belakang di New York City. Tokohnya adalah seorang cewe bernama Tista (nama asli), dan kadang juga dipanggil sister Militia (nama pembunuh). Merupakan pembunuh supernatural yang dilatih oleh gereja untuk membunuh orang yang dosanya tidak dapat diampuni seperti mafia, geng, dan semacamnya. Kemampuan supernatural yang dimilikinya terletak pada matanya. Matanya dapat melihat jarak yang sangat jauh (bahkan bisa melihat permukaan bintang di langit sekalipun), dan dapat membuat tanda salib di matanya seperti scope pada sniper. Namun memiliki kelemahan, yaitu makin melihat jauh makin sempit pandangannya sehingga sulit melihat secara luas. Akan tetapi, kemampuan menembaknya sungguh tidak bisa diremehkan, tembakannya sangat jitu sampai-sampai setiap kasus diselesaikannya hanya dengan satu peluru di kepala sasaran saja dan dalam situasi yang menyulitkan bagi sniper profesional sekalipun.

Cerita dimulai saat seorang cowok bernama Arty menyelamatkan Tista yang melamun saat menyeberang jalan raya dari kecelakaan mobil. Tista malah kabur tanpa berterima kasih, dan Arty pun segera mencarinya dan menemukannya di universitas di mana arty belajar di situ. Arty menganggapnya sebagai kebetulan. Mereka pun berkenalan. Namun suatu hari ketika Tista diberi misi dari gereja untuk membunuh ayah angkatnya Arty karena melakukan bisnis perdagangan obat terlarang. Arty, tanpa mengetahui bahwa Tista akan membunuh ayah angkatnya, berusaha mencegah ayah angkatnya. Tapi ayah angkatnya malah marah dan melukai tangan kanannya dengan tujuan supaya Arty tidak bisa menggambar seni lagi.

Tidak sengaja melihat itu saat sedang melaksanakan misi, Tista segera menyelamatkan Arty dan membunuh semua orang anggota termasuk ayah angkatnya. Di depan mata Arty, identitas Tista sebagai pembunuh telah terbongkar. Tista merasa stress, kemudian kabur menghilang. Setelah polisi tiba, Arty malah tidak kasih tahu mengenai Tista dengan maksud melindunginya. Sebaliknya, Arty malah ingin menemui Tista untuk mengubah pikirannya atau dengan kata lain membujuknya untuk berhenti menjadi pembunuh.

Dapatkah Arty menemukan Tista dan mencegahnya.? Apakah dia dapat melindungi Tista dari pembunuhan.? Temukan jawabannya di kisahnya.!🙂

Beginilah ceritanya. Menarik bukan.? Cobalah baca. Oh iya, saya lupa kasih tahu. Manga ini tergolong serial pendek, sehingga hanya punya 9 chapter saja. Namun meskipun pendek, ceritanya benar-benar bagus dan menyentuh.

About Demina

An ordinary man that very loves books, anime, manga, internet, and drawing.
Gallery | This entry was posted in The list of Manga and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s