Apple

Apple bukan nama makanan dalam inggris, melainkan judul manga buatan Komi Naoshi. Merupakan tipe one-shot (cerita pendek) dan terdiri dari 1 chapter saja. Berikut ini merupakan pendapat saya dan informasinya.

Komi Naoshi bisa dibilang merupakan salah satu favorite pengarang saya. Ceritanya terasa sangat original (asli), dan jelas merupakan imajinasinya sendiri secara murni. Namun sayangnya, dia itu agak kurang populer, padahal dia sendiri punya potensi yang sangat tinggi dan terlalu sayang bila dibiarkan begitu saja. Sejujurnya, saya ingin dia menulis dan menggambar cerita lebih banyak lagi. Dan sudah beberapa cerita yang telah dibuatnya, dan ini salah satunya.

Ceritanya begini.

Seorang bernama Aramiya Satoshi, tinggal di sebuah gubuk di tengah gurun. Tidak jelas dia lahir di mana, tapi dia sudah berusia 17 tahun. Kelihatan aneh dan normal, tapi jangan terkecoh oleh penampilannya…  Dia sebenarnya memiliki kemampuan yang membuatnya cukup unik. Ya itu adalah APPLE, kemampuan yang dapat membuat dirinya menjadi hewan apapun sesuai keinginannya, bahkan menjadi mikroba atau virus itu sendiri. Dan satu lagi, dia juga mampu mengendalikan apapun sesuai keinginannya. Dengan 2 kemampuan yang luar biasa ini, dia telah mengalahkan pasukan tentara yang ingin menangkapnya karena kemampuannya ini. Tepatnya 3 tank, 5 mobil, dan 100 orang tentara khusus.! Hebat ya…

Well, setelah membereskan ini itu dengan mudahnya. Muncullah seorang anak lelaki yang jenius bernama Grimm, tapi biasanya dipanggil dengan nama Steward, disebut anak ajaib karena telah meramalkan bahwa akan ada apple dan itulah dia, Satoshi. Dan sekarang muncul lagi hitungannya serta ramalannya mengenai bumi. Teorinya kali ini adalah bahwa bumi akan ditabrak oleh meteor raksasa, dan meteor itu akan merusak seluruh bumi. Hanya apple satu-satunya yang bisa memcegahnya dengan menciptakan black hole dengan kemampuannya. Tapi ada tantangan bagi satoshi dan itu tentunya adalah tentara super khusus.! (ternyata para tentara itu masih tidak mau menyerah ya…)

Bisakah satoshi menyelamatkan bumi.? Well, seperti biasa. Saya akan bilang “silahkan baca sendiri” hehe, agak unik bukan.? Aku rasa anda juga akan langsung menggemari pengarangnya setelah membacanya satu kali. Saya bisa yakin karena saya juga begitu setelah membacanya satu kali. Kemudian saya langsung mencari manga buatannya yang lain dan membacanya satu per satu, dan akhirnya, saya yakin anda pasti puas sama cerita ini. Nanti saya akan update manga buatannya yang lain.🙂

About Demina

An ordinary man that very loves books, anime, manga, internet, and drawing.
This entry was posted in The list of Manga and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

