Jormungand

Merupakan manga buatan Keitaro Takahashi. Sebetulnya, saya ingin mencari informasi tentang Takahashi ini, tapi saya rasa tidak bisa. Karena google tidak menemukannya, maka saya membiarkannya saja…

Saya hampir mengagumi karya ini, karena ceritanya yang agak cukup berat dan gelap. Saya sendiri agak sulit mengerti seluruh plot ceritanya, tapi setidaknya saya mengerti keseluruhannya. Dan ini mungkin bisa memberitahu kita bahwa dunia itu gelap. Saya ingin mencoba mengambil kesempatan ini untuk memberitahu anda dan merekomendasikannya kepada anda.

Karya ini merupakan manga seinen, karena di dalam penuh perang, darah, dan semacamnya (kecuali sex) namun mengandung makna yang sangat dalam di balik cerita ini. Saya harap anda cukup puas setelah membacanya.

Saya akan segera menyingkatkan ceritanya sebisa mungkin.

Latar belakang ceritanya agak tidak jelas, karena sering mengambil berbagai tempat dari seluruh dunia, ya maksudnya mengenai penjelajahan. Dimulai dari seorang perempuan, penjual senjata gelap, bernama Koko Hekmatyar baru saja merekrut seorang anak tentara kecil yatim piatu bernama Jonah. Ayah dan ibu Jonah meninggal karena serangan bom dari pesawat tempur dan oleh karena itu, Jonah sangat membenci senjata dan penjual senjata. Tapi anehnya, Jonah malah ikut bergabung organisasi yang dipimpin oleh Koko.? Jelasnya, Jonah tampaknya tidak bisa meninggalkan senjata yang selalu dibencinya karena dia masih memerlukannya untuk melindunginya sendiri. Jonah ini cukup terkenal bahkan di kalangan mafia itu sendiri, pernah dikabarkan telah menghancurkan sebuah AFV (nama tank), dan membunuh 30 tentara sendirian hanya dengan senjata berat dan land mine (bom ranjau khusus untuk tank). Entah kenapa Koko mengajaknya bergabung, kepribadiannya agak cukup aneh bila bertindak sebagai pemimpin. Tapi itulah yang membuatnya disukai oleh para anak buahnya.

Organisasi yang dipimpin oleh Koko berjumlah 8 orang saja (termasuk Koko dan Jonah, jadi total 10 orang). Sungguh sedikit bukan.? Tapi organisasi ini sungguh ahli dalam menangani semua masalah karena semua orang merupakan orang yang telah terdidik dan pintar. Tapi tindakan semua orang sungguh aneh dan tidak bisa dijelaskan, ya seperti kumpulan orang gila dan sakit jiwa namun tampaknya mereka telah menjalani kehidupan normal seperti biasa. Meski mereka sudah tahu bahwa suatu hari mereka akan meninggal dibunuh….

Well, dilihat dari cerita. Terasa agak misterius di baliknya. Tapi bila ingin tahu kebenarannya, silahkan baca. Saya sendiri juga sedang membacanya , tapi karena terlalu sayang untuk tidak disebarluaskan maka saya menge-postkannya di sini. hehe Enjoy.!

About Demina

An ordinary man that very loves books, anime, manga, internet, and drawing.
This entry was posted in The list of Manga and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

