Atori Shou

Manga buatan Tashiro Takuya.

Sebenarnya, ini bukan favorite yang sangat kugemari. Hanya saja, karena cerita serta gaya gambarnya yang sangat menarik sehingga saya menyukai manga ini. Dari seluruh segi, manga ini cukup sempurna, cuma terlalu ringan untuk dibaca. Meskipun sebenarnya jenis manga ini seinen, tapi ceritanya agak sederhana, tidak masalah bagi anda untuk membacanya. Yang saya sukai dari manga ini adalah cerita dan gaya gambarnya saja. Kalau dari segi perasaan, saya belum “membaca” sampai situ, jadi saat ini saya sedang membacanya.

Dan aku akan menceritakan ceritanya seringkas mungkin. Berikut ini ringkasannya.

Seorang cewe yang cantik, manis, dan tubuhnya molek serta langsing seperti pada gambar cover. (hehe) Nama Shiba Atori. Tapi dia punya kebiasaan aneh, yaitu suka makan banyak-banyak bahkan kotak bekal makan siangnya pun lima kali lipat dibanding kotak makan biasa. Kepintarannya biasa saja, termasuk 50 top di sekolahnya. Tidak punya orang tua, namun dia begitu tidak tahu apa-apa sama sekali tentang orang tua. Atau dengan kata lain, dia lupa sebagian masa lalunya, tidak begitu jelas masa lalunya seperti apa (amnesia ya.?). Dan tentu saja, dia bekerja untuk membiayai hidupnya sendiri.

Pekerjaan tersebut adalah pemburu iblis.! Dia merupakan salah satu dari organisasi misterius bernama N.U.E yang singkatannya belum diketahui. Atasannya bernama Nanase (lagi-lagi cewek juga) yang mengawasi kegiatannya dan memberinya upah ke dia. Tidak hanya itu, bisa dikatakan dia mirip ibu bagi Atori itu. Nah, untuk memburu iblis, Atori didampingi Jiraiya. Jiraiya merupakan makhluk halus yang sangat lucu (kadang bikin gemas sih, tapi yah wkwk  ~.~), dan memberi Atori kemampuan yang unik yakni mengubah rambut menjadi pedang.

Dengan kemampuan itu, dia menebas setiap iblis yang ditemuinya. Biasanya iblis yang diburu adalah iblis yang bekerja sama dengan manusia, dan hal itu sangat dilarang di dunia manusia. Bukan berarti dia sendirian yang membasmi semua iblis itu, ada juga temannya yang lelaki bernama Narumi (malas bikin nama lengkapnya, soalnya dia beruntung sih berteman sama cewek itu). Narumi juga punya makhluk halus sama seperti yang dimiliki Atori, hanya saja dia sangat takut sama iblis sehingga menganggap semua yang dilihatnya cuma ilusi saja. Tapi kayaknya dia tidak bisa menghindari fakta ya. hehe.🙂 Oh iya, sebenarnya Atori adalah setengah manusia dan setengah iblis. Berarti ayahnya manusia sedangkan ibunya iblis, penasaran.? Belum terungkap semuanya, sih.

Rasanya, sudah cukup dah ringkasannya. Bila ingin tahu lebih lanjut, yah, silahkan baca sendiri. Aku cuma menyampaikan informasi saja.! Well, saya sarankan bagi yang sudah bosan membaca. Kayaknya sih, manga ini bisa cukup menghibur walaupun agak tidak terlalu berat atau menarik utk dibaca.

Ini bonusnya.🙂

About Demina

An ordinary man that very loves books, anime, manga, internet, and drawing.
This entry was posted in The list of Manga and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s