To aru kagaku no railgun

Berasal dari novel ringan yang berjudul “To aru kagaku no railgun”, kalau tidak salah sih. Bila salah, ya uda, mau bagaimana lagi.? Seharusnya mengenai To aru majutsu no index, tapi hal mengenai itu nanti saja. Saya mendahulukan railgun terlebih dahulu deh.

Seperti yang anda sudah ketahui (kalimat ini khusus untuk orang yang sudah tahu, jadi tidak usah dipikirkan), anime ini merupakan side-off dari to aru majutsu no index. Atau dengan kata lain, merupakan cerita terpisah dari to aru majutsu no index. Karena Tamanoi (To Aru Majutsu No index) bercerita mengenai magic (sihir) sedangkan Takanora (To Aru Kagaku No railgun) bercerita mengenai science (sains). Well, terlalu banyak tanda kurung ya, tapi setidaknya anda sendiri bisa mengerti ceritanya.

Sudah lama sekali saya menggemari karya ini dan saat ini sedang mengikuti ceritanya yang belum tamat/selesai. Karya ini telah dibentuk dalam bentuk anime dan manga. Untuk manga, chapternya telah mencapai chapter ke-40. Dan untuk anime, sudah mencapai season 1 dan belum ada pemberitahuan apakah season 2 akan keluar. Tapi saya sangat mengharapkannya bila mungkin, hehe.

Nah, Berikut ini adalah ringkasannya.

Di tempat bernama “Gakuen City” yang populasinya 2,3 juta dan hampir 80% di antaranya adalah esper, terdapat seorang cewek SMP (kelihatannya begitu, soalnya tidak dikasih tahu kelas berapa sih) bernama Misaka Mikoto memiliki kekuatan yang dapat membuatnya mengendalikan listrik sesukanya. Kekuatan ini tentunya diukur dengan memakai tingkat level, secara resmi terdapat level 1 (paling lemah) sampai dengan 5 (paling kuat). Dan kekuatan misaka menempati level 5, hal ini membuat misaka menjadi salah satu dari 7 orang yang telah mencapai level 5. Misaka adalah orang ketiga.

Sebenarnya ada level 0, level itu biasanya digunakan untuk orang biasa atau normal atau bukan esper. Tapi kadang juga digunakan untuk memberi kode kepada kekuatan yang tidak bisa dideteksi atau tidak dapat diukur, seperti yang dialami oleh Touma, yang merupakan tokoh utama dari Tamanoi.

Kenapa cuma 7 orang.? Karena untuk mencapai level 5 saja sudah harus melewati berbagai macam latihan yang berat dan membutuhkan waktu yang lama serta niat yang tinggi. Kebanyakan orang  cuma sampai level 4 dengan susah payah, apalagi level 5.?  Nah, Selanjutnya, bercerita mengenai kehidupan sehari-harinya bersama temannya yang bernama Shirai Kuroko (level 4, teleporter), Uiharu Kazakari (level 1, temperature controller), Saten Ruiko (level 0, orang normal/biasa), Kongou Mitsuko (level 4, Aero hand), Touma (level 0, orang biasa [tapi punya kekuatan misterius bernama ‘Imagine Breaker‘ yang mampu menetralkan kemampuan apapun]) dan tokoh lain-lain.  Tapi nama yang kusebutkan rasanya sudah cukup sering muncul di setiap bagian cerita kok.

Hmm, sepertinya kurang menarik ya kalau mengenai kehidupan sehari-hari saja. Tapi ceritanya sangat bagus dan menarik untuk dibaca, terutama mengenai misaka’s sister arc. Kalau mau jujur, ya saya suka karya ini karena gaya gambarnya bagus dan enak untuk dinikmati (jangan salah sangka.!). Tapi kalau kamu adalah laki-laki yang juga menggemari manga juga pasti langsung suka sama manga ini.! Walaupun begitu, aku tidak peduli komentar apapun, hehe. Toh aku ini penggemarnya dan karya ini sudah menjadi salah satu dari favoriteku yang banyak.

Bila anda tertarik untuk membaca ini, kurasa tidak sia-sia kok. Nilai 94/100 untuk karya ini. Top deh. Ada juga animenya, tapi perlu diingat bahwa cerita dalam anime itu beda dengan cerita dalam manga dikarenakan perbedaan ‘massa media’. Tolong pahamilah makna kata itu.🙂

Bagi yang bingung, kusarankan baca manga deh, soalnya lebih menarik. Tapi bila lebih suka anime, ya silahkan nonton, terserah anda.😀

About Demina

An ordinary man that very loves books, anime, manga, internet, and drawing.
This entry was posted in The list of Anime, The list of Manga and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to To aru kagaku no railgun

  1. Indrico Jowensen says:

    kakak.
    nonton di channel mana ???
    di ANIMAX kgk ad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s