Tokyo Godfather

Film anime tahun 2003 yang dibuat oleh Satoshi Kon sebagai director.  Salah satu favorite saya.🙂

Mungkin bisa dibilang ini adalah film paling menyentuh selain clannad after story. Aku sudah lama sekali nonton film ini dan sekarang ingin nonton lagi… T_T

Tapi rasanya anda masih bisa nonton kembali di acara bernama ANIMAX, namun belum tahu pasti apakah acara itu akan mengulangnya, hehe. Nah berikut ini adalah informasi.

Film ini adalah film ketiga yang dibuat oleh Satoshi Kon dan pernah memperoleh sebuah “excellent prize” di Japan Media Art Festival pada tahun 2003. Rasanya terlalu singkat ya, tapi isi ceritanya tidak bisa diremehkan begitu saja. Aku sendiri menyarankan bahwa waktu yang paling cocok untuk menonton ini adalah saat natal di bulan desember karena tema film ini hampir mendekati natal.

Aku merekomendasikan film ini bagi yang ingin membuat acara keluarga bersama-sama (well, mungkin ya atau tidak kalau ada yang mau.? hehe). Di bawah ini yang kuketik adalah ringkasan ceritanya.

Pada hari natal christmas eve, ada tiga orang tunawisma. Pertama Gin, orang yang usianya setengah baya. Kedua Hana, waria. Ketiga Miyuki, seorang perempuan cilik yang kabur dari rumah. Mereka bertinggal bersama-sama dan tidak sengaja menemukan seorang bayi di tempat sampah. Melihat semua petunjuk yang mengatakan bahwa seorang bayi tersebut telah dibuang dan juga ada catatan meminta bayi itu dirawat.

Bayi itu diberi nama Kiyoko (pure child) karena dia ditemukan pada hari natal, dan karena merasa kasihan atau marah atas ketidaktanggungjawaban orang tua tersebut. Mereka bertiga mencari orang tua itu untuk mengembalikannya (kalau tidak salah sih, aku coba ingat-ingat). Dan di tengah perjalanan untuk menemukan orang tua, mereka bertiga menemui banyak keajaiban yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata…

Kelihatan sangat singkat, ya karena cuma movie doank. Tapi makna cerita ini sangat dalam dan tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Sampai sekarang pun aku masih mengingatnnya, seperti clannad after story ya, hehe.

Oleh karena itu, film ini betul-betul direkomendasikan.!!! Tapi menurutku waktu terbaik untuk menontonnya adalah saat natal karena bisa membuatmu merasakan suasana natal yang sesungguhnya. Aku menontonnya pas saat natal sih dan tersentuh sekali hatiku ini…. Ah alay sekali ya aku ini..?!? Well tidak masalah sih, tapi enjoy.🙂

About Demina

An ordinary man that very loves books, anime, manga, internet, and drawing.
This entry was posted in The list of Anime The Movie and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s