Seitokai No Ichizon

Seitokai No Ichizon.! Aku tidak tahu apa artinya hehe.

Berasal dari koleksi light novel yang dibuat oleh Sekina Aoi, dan digambarkan oleh Kira Inugami. Pertama dipublikasikan pada tanggal 19 January 2008 oleh Fujimi Shobo. Sebenarnya judul aslinya adalah Hekiyou Gakuen Seitokai Gijiroku. Tapi digantikan oleh sub-title pada volume pertama yaitu Seitokai No Ichizon.

Anime ini bercerita mengenai kehidupan organisasi OSIS di suatu sekolah (nama sekolahnya aku lupa :P). Dan genrenya humour, ya kebanyakan humour sih sampai aku tertawa terpingkal-pingkal sampai nangis… ==” Tidak hanya anime, juga diangkat menjadi manga. Ringkasan ceritanya pun cukup sederhana sekali cuma mengenai kehidupan OSIS biasa doank. Tapi aku merekomendasikan ini lho.

Tokohnya antara lain sebagai berikut :

Kurimu Sakurano (yang berambut pink), merupakan ketua OSIS yang sangat suka eskali cemilan dan bertubuh kecil sehingga sering sensitif bila disebut kecil atau lolicon. Ken bertemu Kurimu di musim semi (Kurimu adalah penyebabnya Ken suka bermain dating sim eroge ==”)

Ken Sugisaki, seorang cowok yang kisah sebelumnya pernah diselamatkan oleh 4 cewek masing-masing pada musim berbeda (panas, dingin, gugur, semi [aneh ya.? Tidak hanya itu nama mereka juga sama dengan nama musim bila diperhatikan]). Karena merasa berhutang budi, Ken ingin membuat semua cewek bahagia namun hal ini membuat dia tampak pervert dan suka bermain dating sim. ==” Ken menjabat sebagai the Student Council “Blue Chip” Seat dan Vice President.

Chizuru Akaba, sekretarisnya OSIS (yang berambut panjang), tampaknya cewek yang sangat seksi dan bahkan pernah ingin dilihat tubuhnya oleh Ken (ya ampun Ken~) namun memiliki sifat yang cukup kejam dan tampaknya dia menguasai teknik brain-washing. Wew~ seksi tapi bahaya… ==” Tapi dia memiliki masa lalu yang cukup menyedihkan (aku berempati di bagian ini ^_^). Ken bertemu Akaba di musim gugur

Minatsu Shiina, wakil ketua OSIS (yang berambut kepang dua), sifatnya cukup tomboi dan memiliki karakter yang baku tidak feminim.  Gara-gara karakternya ini, dia populer di antara cewek dan sedikit tertarik sama Yuri (lho?). Meski gitu, dia itu bagus dalam matematika (yah, begitu deh di animenya). Dia suka iseng-iseng sama Kurimu tapi sebenarnya dia itu tipe tsundere. Punya adik bernama Mafuyu Shiina. Ken bertemu Minatsu di musim panas

Mafuyu Shiina, adiknya Minatsu, berbeda dengan kakaknya dia sangat pendiam dan suka sekali bermain game PSP. Dan juga suka Yaoi (wew~), saking sukanya bermain game sehingga tidak mampu bertahan hidup beberapa hari tanpa satu game saja. Benar-benar otaku ya.? Tapi dia agak takut sama cowok namun karena sudah sering bersama Ken, jadi sudah terbiasa sama Ken. Namun belum tahu apakah phobianya sama cowok sudah sembuh atau belum. Ken bertemu Mafuyu di musim dingin.

Satori Magiru, guru Jepang dan penasehat OSIS, jarang tampil sih tapi cukup mempengaruhi.

– Dll. (lho.? malas sih banyak tokoh tambahan lainnya)

Dari seluruh yang telah kunonton, anime ini bagus untuk dinikmati apalagi bagi yang suka humour. Bisa-bisa bikin awet muda nih, hehe. Tapi rasanya sayang sekali ya tamat. Padahal aku sendiri suka sekali dan tersentuh oleh ceritanya. Rasanya penulisnya punya bakat dalam hal begini, tapi ya itulah kenapa aku suka Jepang. Kuharap semua negara manapun bisa memahami inti ini supaya ceritanya bisa dinikmati oleh siapa saja. Hehe ^_^

About Demina

An ordinary man that very loves books, anime, manga, internet, and drawing.
This entry was posted in The list of Anime, The list of Manga and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s