Canaan

Cukup lama sekali aku tidak mengeluarkan tulisan baru ya… Well, setelah sekian lamanya. Sekarang saatnya untuk berita.!

Dibuat berdasarkan visual novel Nintendo Wii 428: Fūsa Sareta Shibuya de, dan dicatat sebagai salah satu dari beberapa game yang menerima nilai sempurna dari Famitsu

Cerita ini telah diadaptasi menjadi anime dengan 13 episode dan juga diadaptasi menjadi manga. Agak cukup kompleks jika aku menjelaskannya sekarang. Tapi aku akan meringkasnya sebisa mungkin karena aku sendiri merasa repot harus mulai dari mana dulu, wew… =.=”

Fokus pada tiga tokoh cewek yang kelihatannya saling berhubungan satu sama lain bila diperhatikan ceritanya. Tiga cewek tersebut antara lain Canaan, Alphard Alshua, dan Maria Ōsawa.

Dua tahun setelah peristiwa 428: Fūsa Sareta Shibuya de, Maria bekerja sebagai wartawan bersama temannya bernama Minoru Minorikawa yang juga sebagai wartawan. Saat sedang mencari informasi untuk beritanya di Shanghai, China, Maria tidak sengaja bertemu Canaan yang merupakan temannya dua tahun yang lalu setelah beberapa peristiwa yang sulit dipercaya di tengah pengambilan foto yang dilakukan oleh Maria. Maria itu langsung diincar karena pengambilan fotonya dan organisasi yang dipercaya mengincar Maria adalah Snake dengan pemimpinnya bernama Alphard Alshua. Dari sini petualangan Maria dan Canaan telah dimulai….

Tapi sebenarnya semua ini terjadi tepat dua tahun yang lalu, Maria pernah disuntik dengan Ua virus untuk memaksa ayahnya bernama Kenji Ōsawa membuat obat anti-virus sehingga maria dapat diselamatkan. Gara-gara itu, dia mengalami amnesia dan tidak bisa mengingat kejadian yang terjadi di Shibuya dua tahun yang lalu. Kurasa sebelum kejadian Shibuya itu, dia pernah berteman dengan Canaan setelah diselamatkan dari kelompok berandalan saat maria sedang berwisata di suatu tempat di asia tengah.

Dan canaan, satu-satunya survivor dari desa yang telah dihancurkan karena perang, ditemukan dan diadopsi oleh Siam sebagai anak. Siam mendidik dan melatihnya sebagai tentara supaya Canaan bisa membela dirinya, kemudian bertemu Alphard dan bekerja sebagai tim. Namun saat sedang melaksanakan misi membajak kereta api yang ada Ua Virus di dalamnya, Alphard mengkhianati timnya dan membunuh Siam sehingga membuat Canaan marah dan ingin membunuhnya tiap kali bertemu.

Canaan mempunyai kemampuan Synesthesia yang membuatnya mampu menggunakan lima indera sekaligus dan menggunakannya melampaui batas normal yang biasa. Kemampuan ini didapatkannya setelah selamat dari Ua-virus tanpa adanya obat anti-virus (kalau tidak salah ya)

Alphard, pemimpin organisasi Snake yang bertanggung jawab atas kejadian Shibuya dan Shanghai, dulu pernah diadopsi oleh Siam dengan nama yang sama yaitu Canaan namun segera diganti setelah membunuh Siam itu.

Masih banyak tokoh tambahan lainnya yang anda bisa temukan di anime seperti

– Siam (mantan tentara)

– Minoru Minorikawa

– Liang Qi (wakil pemimpin Snake dan penggemar Alphard)

– Yunyun

– Cummings

– Santana

– Hakko

– Yuri Natsume

– Kenji Ōsawa

– Jin

Well, kalau mau aku menjelaskannya lebih lanjut. Bisa-bisa menjadi cerita yang sangat kompleks dan cukup repot, apalagi bila ingin menontonnya pun harus fokus yang tinggi. Melihat genrenya yang hampir mendekati action dan Sci-fi, jadi mungkin cocok untuk para penggemar Sci-fi maupun action. Selain index dan railgun yang cukup kompleks ceritanya, ternyata ada juga cerita yang kompleks seperti ini ya…. =.=”

Tapi secara keseluruhan, cerita anime ini sangat bagus dan menarik dinonton sampai akhir meskipun kelihatannya kejadian berlangsung terlalu cepat. Namun memang sudah seperti itu ceritanya…. Well, silahkan nikmati jika penasaran akan ceritanya… =)

About Demina

An ordinary man that very loves books, anime, manga, internet, and drawing.
This entry was posted in The list of Anime, The list of Manga and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s