Infinite Stratos

Setelah lama tidak post, sekarang aku akan post tentang Infinite Stratos.!

Berasal dari light novel yang dibuat oleh Izuru Yumizuru dan diilustrasikan oleh Okiura.  Sudah sekitar tujuh volumes diterbitkan oleh Media factory sejak April 2011. Ada manganya juga lho, dengan pembuatnya bernama Kenji Akahoshi dan serinya dimulai sejak tanggal 27 May 2010. Dan kali ini, telah diadaptasi menjadi anime dan ditayangkan sejak tanggal 6 January sampai dengan 31 March 2011.

Setelah menonton anime yang masih baru akhir-akhir ini. Saya menilai ceritanya bagus untuk dinonton oleh para penggemar Sci-fi karena ceritanya memang mengandung genre Sci-fi. Atau kamu bisa memanggil ini mengandung genre Mecha dan Sci-fi, dan well, harem.

Lupakan harem untuk sementara, anda sudah tahu apa itu kan.?! hehe, nah animenya terdiri dari 12 episode. Pendek ya.? dan tentu saja, ceritanya kelihatan agak terlalu cepat sehingga kadang membuat bosan. Tapi setidaknya yang membuat saya suka adalah Sci-fi nya.

Berikut ini adalah ringkasan ceritanya.

Di masa depan, seorang ilmuwan Jepang bernama Tabane Shinonono menciptakan suatu teknologi yang diberi nama “Infinite Stratos” atau disingkat IS. IS adalah suatu mecha yang hanya bisa digunakan oleh cewek saja, namun seluruh dunia mulai bergoyang sejak ada seorang cowok juga bisa mengendalikan IS.

Dan cowok itu adalah Ichika Orimura, juga bisa dibilang beruntung karena merupakan siswa cowok pertama yang ada di sekolah IS yang telah dibangun untuk menampung seluruh cewek yang datang dari seluruh dunia. Well, Aku tidak bisa bilang apa-apa sama dia yang beruntung ini. Tidak hanya itu kakak perempuannya yang bernama Chifuyu Orimura juga mengajar di sekolah itu dan tentu saja dia adalah wali kelas di mana Ichika belajar.

Ichika berkelas bersama teman cewek masa kecilnya yang bernama Houki Shinonono yang merupakan adiknya Tabane, dan beberapa teman cewek yang lain yang awalnya bermusuhan sama Ichika tapi malah berubah menjadi suka sama Ichika. Begitu juga Houki… Cih, beruntung terus dia.! Tapi sudahlah. Ngomong-ngomong teman cewek yang lain itu bernama antara lain sebagai berikut :

– Cecilia Alcott, dari England.

– Lingyin Huang, dari China. (temannya Ichika masa kecil kedua selain Houki)

– Charlotte Dunois, dari France.

– Laura Bodewig, dari Germany.

– Dll, (lha… Sisanya cuma tokoh tambahan, tidak begitu sering menonjol, jadi aku simpan saja deh)

Tentu saja semuanya termasuk Ichika punya personal IS. Personal IS.? Well, personal IS agak berbeda sedikit dibanding dengan IS yang normal karena personal IS lebih kuat daripada IS yang normal. Tidak hanya itu, juga praktis karena dapat berubah menjadi alat aksesori yang kecil seperti gelang, anting, kalung, dll sehingga membuat orang yang memiliki personal IS dapat menggunakannya setiap saat bila dia mau.

Ah, Ending.? Anda penasaran endingnya.? Well, kita lewatkan saja kejadian sehari-hari yang membuat Ichika repot menghadapi para cewek tadi yang kusebutkan (urutan namanya disesuaikan dengan kejadian, jadi dengan kata lain Cecilia adalah cewek kedua yang menemui Ichika selain Houki). Pada suatu hari, Chifuyu menerima pemberitahuan dari suatu markas mengenai bahwa ada personal IS yang tengah mengamuk dan lepas kontrol.

Personal IS tersebut berasal dari Amerika dan tengah diujicobakan namun semua terjadi begitu saja sehingga amerika meminta bantuan dari sekolah IS yang berlokasi di Jepang. Chifuyu akhirnya memutuskan untuk mengirim Ichika bersama Houki untuk menghentikannya dengan menghancurkannya dengan serangan IS milik Ichika yang terkuat. Hanya IS milik Ichika yang bisa melakukannya, maka Ichika harus melakukannya sendiri. Tapi karena khawatir, Chifuyu mengutuskan Houki untuk membantunya dengan IS baru yang diberikan oleh Tabane.

Kelihatannya Houki sangat antusias akan misi pertama yang diterimanya. Tepat pada jam xx, Houki dan Ichika bersiap-siap untuk memulai misi. Pergilah mereka berdua ke suatu tempat di mana IS yang mengamuk berada dan akan menghentikannya. Mereka berhasil menemukannya namun di tengah pertengkaran yang terjadi, IS yang mengamuk melukai Ichika sehingga membuat Houki menjadi sangat shock.

Apakah Houki akan bangkit lagi.? Bagaimana dengan Ichika.? Bagaimana dengan teman-teman cewek yang lain.? Silahkan nonton bila penasaran.🙂

Ngomong-ngomong, cewek yang kugemari adalah Charlotte lho. Cute habis sih, hahahaha.

Tapi yah, seperti yang kujelaskan sebelumnya, cerita ini seluruhnya fokus sama genre sci-fi dan well, harem. Kalau anda suka sci-fi atau harem, nonton yang ini saja. Tapi aku tidak memaksa lho. hehe.

About Demina

An ordinary man that very loves books, anime, manga, internet, and drawing.
This entry was posted in The list of Anime, The list of Manga and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s