Kashimashi

Ah, sudah lama tidak memposting… Oh well, Sekarang aku akan meng-update blog ini dengan ini.! Kashimashi.! Girl meets Girl.

Manga yang diilustrasikan oleh Yukimaru Katsura dan ceritanya dikarang oleh Satoru Akahori. Well, genre dari manga ini adalah Yuri (lesbian). Oh.! Bahaya sekali bila anda mencoba membaca yang ini.!! Haha, mungkin cuma buat cewek aja yah.? Cuma canda kok. Anda bebas mau membaca ini atau tidak.! Manga ini pertama kali diserialisasikan oleh Dengeki Daioh pada bulan July 2004 hingga May 2007, kemudian dipublikasikan dalam 5 volume manga dari January 2005 sampai May 2007. Selain itu, manga ini juga punya light novel yang ceritanya dikarang oleh Mako Komao bersama Yukimaru Katsura sebagai illustratornya. Setelah semua ini, akhirnya manga ini diangkat menjadi 12 episodes anime ditambah OVA (Original Video Animation) dengan Studio Hibari sebagai direktornya.

Animenya ditayangkan di saluran TV Tokyo pada bulan January hingga Maret 2006, kemudian OVAnya ditayangkan pada bulan Oktober 2006. Oh ya, ini juga punya visual novel lho.!! Tapi hanya untuk PS2 saja… T_T waktu terbit.? Pas bersamaan dengan selesainya anime pada bulan Maret 2006. Walaupun genrenya Yuri, namun manga ini mendapat banyak positif dari para pembaca baik yang berasal dari Newtype USA, Anime News Network, dan IGN.  Jadi kurasa tidak ada masalah ya… Apalagi tidak ada adegan yang dianggap “berlebihan” sebagai yuri kok. Dengan kata lain, manga ini sangat aman untuk dibaca dari awal sampai akhir sehingga tidak akan mengancam perlindungan mental anda kok. ^_^

Nah sekarang ringkasan ceritanya.

Berfokus pada cowok bernama Hazumu yang jatuh cinta sama Yasuna Kamiizumi, kemudian berani mengutarakan cintanya pada Yasuna Kamiizumi. Namun sayangnya Yasuna menolaknya sehingga hati Hazumu patah dan kabur ke gunung untuk menenangkan dirinya. Di tengah kesedihannya, dia lalu melihat ke arah langit dan melihat ada bintang. Sebenarnya, tuh bukan bintang, melainkan UFO yang mau menabrak dia.!!! Wah, bagaimana.? Well, nasi sudah menjadi bubur. Kini Hazumu telah hancur berkeping-keping dan itu membuat alien di dalam UFO merasa bersalah dan ingin memperbaikinya kembali.

Tapi tampakna Alien nih membuat kesalahan yakni telah membuat Hazumu menjadi seorang cewek.! Oh well, siapa yang tidak senang menjadi cewek.? Sebagai cowok, silahkan anda menjawabnya.🙂 Dan Hazumu dikembalikan ke bumi setelah mengumumkannya ke seluruh dunia lewat monitor. Setelah kejadian heboh itu, hazumu menjadi sangat terkenal karena jenis kelaminnya betul-betul berubah 100% menjadi cewek. Bahkan sudah diperiksa oleh dokter (cewek tentunya) dan diresmikan bahwa dia memang cewek. Orang tuanya.? mereka malah senang karena mereka sudah lama ingin punya anak cewek…. ~.~

Dan sekarang, teman lelaki baik hazumu ialah Asuta Soro, awalnya dia anggap Hazumu adalah teman biasa. Namun setelah melihat Hazumu adalah cewek sekarang, dia berubah menjadi suka sama hazumu. Kayaknya dia perlu dioperasi otaknya nih, tapi oh Hazumu toh CEWEK. Jadi apa boleh buat… ~.~

Selain itu, Hazumu punya teman masa kecil bernama Tomari Kurusu. Tomari adalah cewek yang sangat tomboi namun agak feminim dan sudah punya perasaan sama Tomari. Dan satu lagi bernama Ayuki Mari, cewek yang ini tertarik sama Science sehingga membuatnya menjadi pintar dan agak pendiam. Kelihatannya Ayuki lebih suka mengamati daripada terlibat langsung dalam urusan cinta. Oh pikiran orang pintar memang tidak bisa ditebak..

Bagaimana.? Silahkan anda baca bila penasaran.🙂 Sebenarnya masih ada tokoh tambahan, tapi kurasa tidak penting. Karena yang mempengaruhi cerita secara keseluruhan cuma tiga tokoh utama yang tadi kusebutkan adalah Hazumu, Yasuna, dan Tomari. Menurutku mengenai cerita ini adalah biasa namun sangat menarik sekali untuk dibaca maupun dinonton hingga habis. Karena aku sendiri penasaran bagaimana hazumu bisa kembali ke wujudnya yang semula, namun tampaknya percuma ya… Tapi bagian akhir dari anime itu membuat saya sedikit terharu. Dan oleh karena itu, kurasa sebaiknya aku mempostingnya di sini untuk mengenangnya. Hehe. Jadi… Enjoy.!

About Demina

An ordinary man that very loves books, anime, manga, internet, and drawing.
This entry was posted in The list of Anime, The list of Manga and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s