Gosick

Gosick.

Dari light novel Jepang yang ditulis oleh Kazuki Sakuraba, dan dipublikasikan oleh Fujimi Sobo. Novel cetakan pertama ini dipublikasikan dalam bahasa inggris dari bulan April 2008 dan cetakan kedua pada bulan Maret 2010. Selain itu juga pernah dicetak dalam Jerman pada bulan November 2006. Selanjutnya diadapatsi menjadi manga seri yang memulai kariernya di majalah Monthly Dragon Age pada tanggal 9 Desember 2007. Dan akhirnya…. menjadi anime pada tanggal 7 January 2011.

Total episode ada 24. Memiliki genre mysterious, detective, history, and romance. Itulah yang kunonton dalam 12 jam saja. Yah 1 episode kan 30 menit, dikali dengan 24 episode jadi 720 menit. lol Well kesanku mengenai anime ini sangat bagus. Selain itu tiap karakter betul-betul membangkitkan atau menghidupkan ceritanya yang berlatar belakang di suatu eropa pada tahun 1924. Tepat sebelum perang dunia 2. Walau karakternya cuma nonfiksi, tapi tempatnya betul-betul fiksi lho. Bahkan kadang-kadang aku melihat bekas foto perang dunia 1 disisipkan.

Bajunya juga dijelaskan dengan sangat detail sehingga seolah-olah kita sedang merasakan bahwa itu betul-betul eropa. Sama sekali berbeda dengan jepang, akan tetapi terkadang dimasukkan kimono ke dalam anime ini untuk karakternya. Dan,,, juga yang membuatku tercengang di akhir episode adalah cerita yang tidak pernah diceritakan kepada siapapun. Oh well, ceritanya cuma nonfiksi. Tapi setidaknya alur ceritanya terasa sesuai dengan alur sejarah yang ada. Maksudku, telah diimprovivasi. Kreatif dan romantis di akhir episode.

 Nah, saatnya untuk ringkasan.

Seorang cowok Jepang bernama Kazuya Kujo datang ke eropa untuk belajar di St. Marguerite Academy, di situ dia tidak disambut hangat hanya gara-gara rambut dan matanya yang hitam. Mendapat julukan “Death Reaper” pula, dan julukan itu berasal dari cerita mistis. Orang-orang eropa sangat percaya sama cerita mistis, dan Marguerite Academy adalah salah satunya. Kazuya berjalan-jalan mengelilingi academynya dan tiba di menara perpustakaan yang sangat tinggi. Kazuya masuk dan melihat-lihat lalu bertemu dengan seorang cewek yang berambut pirang sangat panjang berkulit putih halus sehingga tampak seperti boneka yang indah.

Dia bernama Victorique De Blois dan ternyata sangat jenius sehingga bisa memecahkan kasus hanya dengan mendengar dari kakaknya yang merupakan inspektur bernama Grevil De Blois. Victorique selalu menghabiskan hidupnya membaca buku di menara perpustakaan itu daripada menghadiri kelas yang membosankan baginya. Jarang sekali dia keluar dari academy karena memang tidak diizinkan oleh ayahnya (aku benci ayahnya!).

Sejak pertemuan itu, bersama kazuya, victorique memecahkan banyak kasus yang mempunyai hubungan satu sama lain yang akan membimbing anda menuju ke akhir episode. Dan tumbuh pula cinta antara mereka berdua. Wow romantis sekali ya. hehe…

Bila anda suka misterious dan romantis. Silahkan nonton atau baca ini. ^____^

About Demina

An ordinary man that very loves books, anime, manga, internet, and drawing.
This entry was posted in The list of Anime, The list of Manga and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s